• Tak Berkategori

4 Hal Yang Membunuh Kemungkinan Anda Untuk Sukses Karir Musik

Written by on Mei 21, 2016

Apa yang Anda yakini sebagai hal nomor satu yang dilakukan musisi untuk menghancurkan peluang mereka untuk sukses di industri musik? Apakah itu: tidak mempraktikkan instrumen mereka cukup? Tidak cukup menyatukan koneksi industri musik yang bagus? Tinggal di kota tanpa scene musik? Jawaban untuk semua ini adalah TIDAK – tidak satu pun dari hal-hal ini. Ada banyak alasan mengapa seorang musisi gagal masuk ke industri musik, tapi hal-hal di atas hanyalah gejala penyebab yang lebih dalam. Kenyataannya, alasan paling umum mengapa musisi tidak pernah sukses dalam bisnis ini adalah mereka memiliki pola pikir berbasis FEAR.

Mayoritas musisi membiarkan ketakutan mereka menghancurkan peluang mereka untuk sukses dalam musik. Beberapa dari ketakutan ini dipahami secara sadar sementara yang lain hanya dapat dikenali oleh seseorang yang mencarinya.
Sayangnya, entah Anda menyadarinya atau tidak, ketakutan Anda bisa sangat menghancurkan karir musik Anda. Sebagai orang yang mentor musisi tentang bagaimana membangun karir musik yang sukses, saya telah mengamati masa-masa tak berujung ini.

Berikut ini adalah beberapa ketakutan yang sering terjadi yang menghancurkan peluang musisi untuk menjadi sukses dan bagaimana mengatasinya sehingga Anda dapat dengan cepat memindahkan karir musik Anda ke depan:

Musisi Takut # 1: Takut Tidak Menghasilkan Uang

Kapan pun Anda memberi tahu teman atau keluarga Anda bahwa Anda ingin menjadi musisi profesional, apa yang telah mereka katakan kepada Anda? Mungkin sesuatu seperti ini:

* “Anda harus mendapatkan pekerjaan yang aman terlebih dahulu agar bisa membuat rencana cadangan yang solid untuk karir musik Anda.”

* “Musisi tidak bisa mencari nafkah dengan baik”

* “Semua musisi harus bermain di sudut jalan untuk perubahan hanya untuk mendapatkan dengan”

Dalam kebanyakan kasus, Anda diberitahu hal-hal ini dari niat terbaik … Namun, gagasan ini sangat salah arah. Kebenarannya, tidak sesulit yang Anda bayangkan untuk mendapatkan kehidupan yang baik di industri musik jika Anda tahu secara spesifik apa yang harus dilakukan untuk menghasilkan uang sebagai musisi pro (dan sebenarnya MELAKUKANNYA). Dengan pemikiran ini, justru karena kepercayaan palsu di atas tentang industri musik sangat luas, sehingga banyak pemusik takut tidak dapat menghasilkan uang. Mereka kemudian melakukan hal-hal yang mengarah pada OPPOSITE yang tepat dari apa yang dibutuhkan untuk mendapatkan kehidupan yang baik.

Berikut ini adalah bagaimana mencoba ‘tidak’ menghadapi pertarungan keuangan di industri musik menyebabkan Anda mengalami kesulitan menghasilkan uang dengan baik sebagai seorang musisi:

* Anda tidak pernah berusaha menghasilkan lebih banyak uang dalam karir musik Anda. Hal terburuk yang mungkin Anda lakukan adalah berharap bahwa Anda akan berjuang menghasilkan uang sebagai musisi. Sudah pasti bahwa ketika Anda melakukan ini, Anda mulai hidup di dunia yang telah Anda ciptakan untuk diri Anda sendiri di dalam pikiran Anda.

* Anda membawa karir musik Anda ke arah yang salah. Dengan mengharapkan kegagalan dalam hal menghasilkan uang yang baik, banyak pemusik mulai berpikir bahwa mereka akan lebih baik pergi ke perguruan tinggi untuk mendapatkan gelar di bidang non-musikal, bekerja dengan pekerjaan yang “aman” dan kemudian mengejar impian karir musik mereka di waktu luang mereka Pada akhirnya, mereka hampir selalu berakhir dengan pendekatan ini.

Anda makan angsa yang bertelur emas. Catatan: Apa yang tertulis di bawah ini bisa tampak seperti “promosi diri”, karena saya menyebutkan bagaimana saya mentor musisi sebagai ilustrasi dari sebuah titik kritis. Tentu saja, ada pelajaran yang sangat penting bagi Anda untuk belajar di sini, dan kata-kata saya benar terlepas dari apakah saya menjual sesuatu atau tidak. Pelajaran untuk Anda di sini menggambarkan betapa hanya menjadi AFRAID yang menjadi bangkrut karena Anda selamanya akan bangkrut sebagai musisi, sampai Anda membuat perubahan yang berarti.

Saya kadang-kadang menerima pesan dari para pemusik yang awalnya ragu untuk mengikuti program pelatihan karir musik saya atau menghadiri acara pembuatan uang karir musik saya (di mana saya menunjukkan kepada musisi bagaimana dengan mudah menghasilkan banyak uang), karena mereka mendapat kesan bahwa mereka “tidak mampu membelinya . ” Bahkan setelah saya membawa mereka melalui bukti yang luar biasa untuk bagaimana program saya memberi hasil BESAR kepada musisi yang pernah saya tangani, mereka tetap skeptis dan takut. Skeptisme ini berasal dari narasi palsu yang sama seperti yang dijelaskan di atas – bahwa semua musisi pasti akan menjadi bangkrut dan berjuang, jadi tidak ada gunanya mengejar karir musik. Ironisnya, dengan mencoba “menghemat” beberapa dolar pada saat ini dan meneruskan pelatihan (yang TERBUKTI untuk mendapatkan hasil) tentang bagaimana mengembangkan karir musik yang menguntungkan, Anda memastikan bahwa Anda tidak akan berpenghasilan besar dengan musik. Ini disebut sebagai “makan angsa yang bertelur emas” karena Anda memutuskan untuk makan angsa sekarang daripada menunggu telur emas muncul nanti. Alih-alih belajar bagaimana mendapatkan uang dalam karir dan pembangunan musik Anda ke masa depan, Anda menyerah pada ketakutan Anda … menjamin bahwa Anda tidak akan pernah membuat kemajuan untuk memindahkan karir Anda ke tingkat yang lebih tinggi.

Cara Menjaga Ketakutan ini Dari De-railing Karir Musik Anda:

1. Ketahuilah bahwa kepercayaan bahwa semua musisi berjuang menghasilkan uang tidak benar dan pastinya tidak harus menjadi kenyataan Anda. Kesadaran ini saja akan membuat Anda tidak membiarkan rasa takut mengusir karir musik Anda dari hal-hal yang benar-benar Anda inginkan.

2. Alih-alih disibukkan dengan pemikiran betapa sulitnya menghasilkan uang di musik, beraksi untuk belajar lebih banyak tentang bagaimana MENJADI sukses finansial sebagai musisi. Ada perbedaan yang jelas (dan tidak sempurna) antara 2 pola pikir ini dan ujung yang masing-masing mengarah ke hal yang berlawanan.

Musisi Takut # 2: Takut Tidak Berhasil Dalam Karir Musik Anda

Terlalu banyak musisi mengacaukan karir musik mereka dengan takut bahwa:

Mereka tidak cukup muda untuk memiliki karir musik

* Mereka tidak memiliki cukup bakat untuk membuatnya dalam musik

Mereka tidak tinggal di kota musik yang cukup besar

Mereka tidak memiliki gelar sarjana di bidang musikal

Gaya musik mereka tidak begitu dikenal dimana mereka tinggal

* Tidak cukup banyak pemusik serius tempat mereka tinggal dimana mereka bisa bekerja sama

* Jika mereka gagal, mereka akan terlihat bodoh di depan semua orang yang mereka ceritakan tentang mimpi musik mereka (teman, keluarga, dll)

Selain banyak alasan mengapa ketakutan ini tidak masuk akal, ketahuilah yang berikut:

1. Apa yang Anda yakini menjadi kenyataan Anda. Jika Anda pikir Anda memiliki alasan bagus mengapa Anda tidak bisa menjadi musisi yang sukses (seperti hal-hal di atas), Anda akan merasionalisasi dan menggunakannya sebagai cara untuk menghindari kemajuan karir musik Anda. Bila Anda melakukan ini, Anda DIJAMIN untuk gagal dalam bisnis musik. Sisi lain dari koin itu juga benar: jika Anda yakin bahwa Anda pasti akan sukses, dan Anda adalah penguasa takdir Anda, Anda akan menemukan cara untuk melakukan apa pun yang perlu dilakukan untuk mencapai tujuan Anda. Sudah jelas bahwa pola pikir yang terakhir memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi secara besar-besaran (baik dalam bisnis musik maupun dalam kehidupan sehari-hari).

2. Jika Anda bahkan tidak berusaha menumbuhkan karir musik yang sukses – Anda telah gagal. Yang lebih buruk lagi dari garansi kegagalan 100% ini, apakah Anda akan menyesal tidak melakukan tindakan untuk melakukan apa yang Anda impikan dengan musik saat melihat kembali semua peluang yang Anda lewatkan.

Musisi Takut # 3: Takut Berhasil Dalam Karir Musik Anda

Apakah terdengar konyol untuk takut menjadi sukses? Ini bukan. Sementara ketakutan “kegagalan” di atas adalah kejadian yang sering terjadi pada musisi yang baru mengenal industri musik, ketakutan untuk “menjadi sukses” biasa terjadi pada musisi berpengalaman yang hampir melakukan terobosan besar dalam karir musik mereka.

Para musisi ini dapat dengan mudah menghancurkan diri sendiri dengan mengkhawatirkan bagaimana kehidupan mereka akan berbeda saat mereka menjadi sukses, bagaimana orang lain akan melihatnya, betapa sulitnya melanjutkan kesuksesan atau percaya di bawah permukaan bahwa mereka tidak benar-benar “pantas” untuk menjadi orang yang sukses. Hal ini menyebabkan banyak musisi mulai dengan sengaja menyabotase diri mereka sendiri dengan TIDAK melakukan hal-hal yang mereka ketahui demi kepentingan terbaik mereka sendiri (seperti bergabung dengan band, melakukan tur atau mendapatkan pelatihan yang mereka tahu butuhkan yang akan membangun karir mereka).

Cara Tidak Membiarkan Takut Kegagalan (Atau Sukses) De-rail Karir Musik Anda:

1. Pahami bahwa semua hal yang Anda katakan pada diri Anda tentang mengapa Anda tidak dapat memiliki karir musik dalam skenario spesifik Anda hanyalah cerita yang Anda buat. Anda memiliki potensi MASSIVE untuk sukses sebagai musisi (jauh lebih banyak dari yang Anda sadari), terlepas dari berapa usia Anda, latar belakang musik Anda saat ini atau lokasi di mana Anda tinggal.

2. Berpikir seperti musisi yang sangat sukses berpikir. Seperti yang sudah saya jelaskan, ada perbedaan mendasar antara “bermain dengan WIN” (dalam karir musik Anda) vs. bermain “tidak kalah”. Musisi sukses bermain untuk menang dan mereka tidak fokus pada “menghindari rasa takut” – mereka fokus pada “mencapai kesuksesan” … dan inilah yang harus Anda lakukan juga.

3. Tumpukan setumpuk kartu yang menguntungkan Anda. Anda akan secara drastis meningkatkan peluang sukses Anda dalam bisnis musik (dan mengalahkan rasa takut akan kegagalan Anda), begitu Anda mulai menavigasi industri musik tanpa penutup mata tertutup. Sebagai gantinya, dengan cepat membuat kemajuan dengan dilatih oleh mentor sukses karir musik yang telah membantu banyak musisi meraih kesuksesan dalam karir musik mereka.

Ketakutan Musisi # 4: Takut Menjadi Diperlakukan Secara Tidak Sehat Oleh Perusahaan Musik, Promotor dan Eksekutif Industri Lainnya

Industri musik dipenuhi dengan cerita-cerita panjang dari musisi (gagal) yang mengklaim bahwa seseorang di industri musik telah menyebabkan mereka gagal karena memaksa mereka menandatangani kontrak yang buruk, menolak memberi mereka cukup uang atau “mengacaukan” mereka dalam beberapa cara lain. Cerita seperti ini membuat banyak musisi takut masuk ke transaksi bisnis apa pun di industri musik dan terkadang membuat mereka bahkan berusaha mengejar karir musik.

Inilah rahasia industri musik besar yang tidak ada yang akan memberi tahu Anda bahwa akan mengubah ketakutan ini menjadi potensi untuk mencapai kesuksesan:

Ini adalah PERUSAHAAN yang seharusnya takut dimanfaatkan oleh MUSIK yang mereka tangani. Faktanya, kebanyakan perusahaan musik TIDAK di luar sana untuk mengacaukan para musisi tempat mereka bekerja. Sebaliknya, mereka benar-benar lapar untuk bakat baru, karena kemitraan “semua orang menang” dan cara terbaik menggunakan sumber daya mereka (dengan bantuan musisi yang mereka pekerjakan) untuk membantu semua orang yang terlibat makmur.

Pada saat bersamaan, perusahaan-perusahaan ini juga takut mengeluarkan sejumlah uang kepada para musisi yang:

* Secara emosional atau mental tidak stabil

Merasa “berhak” untuk menerima uang dan sumber daya perusahaan hanya karena mereka mungkin adalah musisi yang baik

Apakah malas dan tidak bisa diandalkan

* Jangan bantu perusahaan mendapatkan uang dengan cara yang saling menguntungkan

… dan daftar panjang faktor lainnya.

Sebenarnya, perusahaan musik menginvestasikan banyak waktu, uang dan sumber daya lainnya ke dalam pemusik yang mereka tangani. Mereka memiliki lebih banyak taruhan daripada kebanyakan pemusik yang mereka kerjakan, jadi mereka harus sangat berhati-hati dalam berbisnis dengan musisi yang tepat. Mereka cenderung menolak untuk bertindak melawan kepentingan terbaik mereka sendiri dengan bekerja dengan musisi yang tampaknya berisiko (sebagai investasi) atau yang meminta lebih banyak uang daripada yang mereka dapatkan.

Cara Tidak Membiarkan Ketakutan ini De-rail Karir Musik Anda:

Ketahuilah bahwa apa yang baru Anda pelajari adalah tip besar di dalam bagaimana bisnis musik benar-benar bekerja dan akan membuat semua perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan. Alih-alih menjadi takut bahwa perusahaan musik keluar untuk sekrup musisi, memahami bahwa Anda memiliki kesempatan besar untuk menempatkan diri Anda tahun cahaya menjelang kompetisi di industri musik. Inilah yang perlu Anda lakukan:

* Tahu persis apa yang orang-orang di industri musik cari di dalam diri Anda (ini meluas jauh melampaui kemampuan musikal Anda).

* Kumpulkan potongan nilai yang Anda butuhkan untuk menjadikan diri Anda pilihan terbaik untuk peluang karir musik terbaik.

* Tunjukkan nilai Anda dengan jelas kepada perusahaan yang ingin Anda tangani dengan mengembangkan reputasi rock-solid untuk diri Anda sebagai musisi bebas risiko yang memberi nilai tambah bagi orang lain.

Dengan melakukan ini, perusahaan musik secara aktif akan mencari Anda untuk memberi Anda kesempatan yang tidak pernah dimimpikan oleh musisi lain.

Sekarang setelah Anda memiliki pemahaman yang baik tentang ketakutan apa yang membuat begitu banyak pemusik kembali dari mengembangkan karir musik mereka, ambillah pemikiran mental tentang pemikiran dan keyakinan Anda seputar bekerja di industri musik. Begitu Anda menyadari ketakutan yang membuat ANDA kembali, bertindak untuk mengubah pola pikir Anda (memanfaatkan sumber daya dan alat yang disebutkan di sepanjang artikel ini). Bila Anda melakukan ini, Anda akan mendapati bahwa ketakutan Anda melarutkan diri saat karir musik Anda mulai berjalan dengan cepat ke arah yang benar.

Untuk segera mulai membangun karir musik yang sukses, temukan karir sukses karir mentor.
Tentang Penulis:
Tom Hess adalah guru gitar listrik online dan mentor karir musik. Tom juga melatih para musisi untuk sukses dalam bisnis musik. Di situs musisi profesionalnya tomhess.net Anda bisa membaca lebih banyak artikel tentang mencari nafkah dengan karir musik.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Dapurremajafm

Radio Komunitas Kota Depok

Current track
TITLE
ARTIST

Background