• Tak Berkategori

4 Pertanyaan Tentang Industri Musik Yang Tidak Harus Anda Tanyakan

Written by on Mei 27, 2016

Kemungkinannya adalah, Anda sudah merusak potensi Anda untuk sukses di industri musik karena Anda percaya pada satu atau lebih mitos karir musik. Bagaimana aku tahu? Saya mengirim pesan e-mail secara konstan oleh banyak musisi (semua mencari jawaban atas pertanyaan yang salah). Ini adalah pertanyaan yang mungkin tampak bagus untuk pertanyaan di tingkat atas, namun pertanyaan benar-benar sangat merusak yang membawa mereka jauh dari mimpi bermusik mereka.

Untuk mengumpulkan karir yang sukses dalam musik sesegera mungkin, Anda harus mengetahui pertanyaan yang TIDAK Anda butuhkan untuk mencari jawaban, dan memahami bagaimana mengajukan pertanyaan berkualitas tinggi yang akan membuat Anda berada pada jalur yang benar untuk mencapai tujuan industri musik anda

Inilah 4 pertanyaan karir musik terburuk yang harus Anda hindari untuk membangun karier yang sukses sebagai musisi profesional:

Pertanyaan Karir Musik Buruk # 1: Apakah Saya Harus Menjadi Seorang ‘Artis yang Kelaparan’?

Banyak orang percaya bahwa mencari nafkah sebagai musisi profesional berarti satu dari dua hal: Entah Anda ‘berhasil’ dan terus berkeliling dunia dan menjual jutaan album atau Anda ‘menjadi seniman kelaparan’ dan harus bermain di bar jelek dan sudut jalan hanya untuk mendapatkan. Mitos bisnis musik ini membuat sabotase karir orang sejak awal, entah dengan membuat mereka percaya bahwa mereka perlu mendapatkan pekerjaan penuh waktu yang tidak terkait dengan musik dan ‘mencoba melakukan musik di samping’, atau takut mencoba memasuki bisnis musik.

Faktanya, bisnis musik terdiri dari kelas menengah yang besar dan ada banyak cara untuk mencari nafkah. Anda akan terkejut betapa mudahnya untuk menghasilkan kehidupan yang baik di industri musik versus menjadi sukses di bidang luar. Namun, sebelum Anda akan menghasilkan banyak uang, Anda harus berhenti mengajukan pertanyaan berkualitas rendah. Berhentilah mengkhawatirkan menjadi seniman yang kelaparan dan mulai membayangkan semua cara berbeda yang bisa Anda menghasilkan uang sebagai musisi.

Saat Anda bekerja di bisnis musik, Anda tidak dipaksa untuk hidup dari satu gaji ke gaji berikutnya seperti di pekerjaan biasa. Sebagai gantinya, selalu mungkin menghasilkan banyak sumber pendapatan pada saat yang bersamaan. Hal ini membuat menjadi seorang musisi profesional pilihan karir yang jauh lebih stabil karena Anda tidak harus bergantung hanya pada satu sumber pendapatan. Selain cara yang jelas yang dimainkan musisi untuk menghasilkan uang dalam musik (menjual album / unduhan, bermain live shows atau rekaman sebagai musisi sesi), ada satu hal yang dapat Anda lakukan saat ini yang dengan cepat akan meningkatkan pendapatan terkait musik Anda:

Mulai menumbuhkan bisnis pengajaran musik. Ini akan segera menghasilkan banyak sumber penghasilan (siswa Anda) untuk Anda saat Anda bekerja lebih sedikit daripada jam penuh setiap minggunya.

Ketika Anda membangun banyak sumber pendapatan musik seperti yang dibahas di atas, ini sangat mungkin (dan tidak sesulit yang Anda bayangkan) untuk setiap tahun menghasilkan lebih dari $ 100k dalam karir musik Anda (saya tahu ini, karena saya telah membantu banyak pemusik untuk melakukan saya t).

Pertanyaan Karir Musik Buruk # 2: Bagaimana Saya Mendapatkan Kontrak Rekaman?

Untuk memahami mengapa ini bukan pertanyaan bagus untuk diajukan, jawablah ini: “Mengapa seseorang memberi Anda kontrak rekaman?” Jika Anda pikir itu karena Anda menulis musik yang bagus … coba lagi. Ini tidak pernah merupakan alasan yang cukup baik bagi seseorang untuk menandatangani kontrak rekaman. Tidak ada yang akan menginvestasikan ribuan dolar ke Anda hanya karena Anda bisa menulis musik yang bagus. Ini akan terlalu berisiko investasi (begitu banyak sehingga bahkan tidak masuk akal). Bayangkan bahwa Anda menabung $ 200.000, apakah Anda kemudian pergi ke kasino dan meletakkan semuanya di telepon untuk satu putaran roulette? ATAU apakah Anda malah menginvestasikannya ke seseorang yang telah membuktikan bahwa mereka dapat membantu Anda menghasilkan lebih banyak lagi (setidaknya pada tingkat yang lebih kecil)? Tidak diragukan lagi, Anda akan membuat pilihan bijak dan menginvestasikannya ke seseorang yang akan membantu Anda menghasilkan lebih banyak uang. Beginilah cara label rekaman berpikir. Jadi berhentilah bertanya-tanya tentang bagaimana Anda bisa masuk kontrak rekaman dan mulailah mengubah diri Anda menjadi ‘investasi bijak’ sehingga label apa pun akan segera dianggap berharga. Ini membutuhkan lebih dari sekadar menulis musik hebat, memainkan alat musik Anda dengan baik atau memiliki halaman Facebook.

Inilah tindakan yang harus Anda ambil untuk menjadikan diri Anda sebagai investasi berharga bagi perusahaan rekaman:

1. Pahami apa yang industri musik cari di musisi sebelum mereka mulai bekerja dengan mereka.

2. Bekerja setiap hari untuk membangun karir musik Anda. Perusahaan rekaman ingin melihat bahwa Anda memiliki rekam jejak yang baik sebelum mereka mulai bekerja sama dengan Anda. Semakin banyak hal yang Anda lakukan sebagai musisi independen, semakin besar kemungkinan Anda memperoleh keuntungan dari perusahaan rekaman.

3. Dapatkan pelatihan industri musik dari seorang mentor sukses yang telah menyelesaikan hal-hal besar di industri musik dan membantu orang lain masuk untuk menandatangani kontrak.

Begitu Anda mulai mengembangkan karir musik Anda sendiri, Anda akan membuat diri Anda seperti mercusuar cahaya dan perusahaan rekaman akan datang mencari ANDA!

Pertanyaan Karir Musik Buruk # 3: Bagaimana Saya Mendapatkan Musik Saya ‘Mendengar’ Dengan Lebih Banyak Orang?

Mayoritas musisi ingin mendapatkan musik mereka didengar oleh sebanyak mungkin orang, percaya bahwa ini akan membantu mereka menghasilkan uang dan menjadi musisi pro yang sukses. Namun, jumlah orang yang mendengarkan musik Anda tidak terlalu signifikan dalam dan dari dirinya sendiri. Yang sebenarnya penting adalah jumlah orang yang bisa Anda ubah menjadi penggemar yang sangat berdedikasi yang akan melakukan apapun untuk mendukung Anda dan musik Anda.

Berhentilah bertanya pada diri sendiri bagaimana membuat lebih banyak orang mendengar musik Anda dan mulai mengubah siapa saja yang sudah menjadi penggemar FANATIC Anda. Hanya Setelah Anda memiliki strategi untuk mengubah ‘penggemar biasa’ menjadi ‘hardcore fanatik’, jumlah orang yang mendengar musik Anda mulai menjadi masalah.

Pertanyaan Karir Musik Buruk # 4: Apa Kota Musik Terbaik yang Harus Dipindahkan?

Banyak pemusik berpikir mereka akan jauh lebih mungkin untuk sukses di industri musik dengan pindah ke ‘kota musik’. Kemudian dengan keyakinan ini, mereka mengemasi barang dan bergerak, percaya bahwa peluang akan ‘jatuh ke pangkuan mereka’ begitu mereka tiba. Begitu mereka berada di lokasi baru mereka untuk sementara waktu dan tidak ada yang berubah, mereka menyalahkannya di kota dan mencari lokasi baru untuk pindah (walaupun sama sekali tidak menyadari alasan BENAR mengapa mereka tidak berhasil).

Inilah kebenaran tentang ‘lokasi’ yang mengarah pada kesuksesan di industri musik: Lokasi Anda tidak ada hubungannya dengan kemampuan Anda untuk menjadi musisi pro yang sukses. Hal ini berlaku terutama saat ini ketika lebih mudah dari sebelumnya bagi seseorang untuk mendapatkan kontrak rekaman, mengeluarkan musik, mengatur tur dunia atau bekerja sebagai musisi sesi tanpa mempedulikan tempat tinggal mereka. Pemusik yang sangat sukses tidak menjadi seperti itu karena mereka tinggal di satu daerah daripada yang lain. Jika itu benar, akan ada nol musisi sukses yang tinggal di kota yang tidak dikenal dengan adegan musik besar. Prinsip-prinsip yang mengarah pada pengembangan karir musik yang sukses sama-sama berlaku di manapun Anda tinggal.

Alih-alih melakukan upaya besar-besaran (terbuang) untuk mencoba meneliti dan menemukan scene musik terbaik, melalui proses berikut yang telah TERBUKTI untuk bekerja bagi para musisi:

Tentukan tujuan musik spesifik Anda.
Mulailah bekerja sama dengan mentor bisnis musik untuk menyusun strategi efektif untuk mencapai tujuan musik Anda.
Bekerja setiap hari untuk lebih dekat mencapai tujuan Anda sampai Anda mencapainya.
Bila Anda berfokus pada apa yang paling penting (menggunakan proses di atas), Anda akan meraih kesuksesan dalam karir musik Anda lebih cepat.

Sekarang setelah Anda tahu mengapa banyak pertanyaan karir musikal benar-benar mengarahkan karir musik Anda ke jalur yang salah, inilah yang perlu Anda lakukan untuk kembali ke jalur yang benar:

Langkah 1. Pikirkan lebih dalam tentang tujuan karir musik Anda. Gunakan sumber daya dalam artikel ini untuk mendapatkan kejelasan tentang bagaimana industri musik bekerja.

Langkah 2. Mulailah bertanya pada diri sendiri pertanyaan berkualitas tinggi secara konsisten saat mencoba memikirkan apa yang harus Anda lakukan untuk mencapai sasaran karir musik Anda.

Langkah 3. Jangan membangun karir musik Anda sendiri. Dapatkan pelatihan bisnis musik untuk segera mencapai hal-hal besar di industri musik.
Tom Hess adalah artis rekaman, guru gitar online dan mentor karir musik. Dia bermain gitar untuk band Rhapsody Of Fire. Kunjungi situs pengembangan musisi untuk menjadi musisi yang lebih baik, dapatkan saran industri musik gratis, tip karir musik dan saran industri musik profesional.


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Dapurremajafm

Radio Komunitas Kota Depok

Current track
TITLE
ARTIST

Background