• Tak Berkategori

7 Berbagai Jenis Musik EDM

Written by on Mei 21, 2016

Sebagai bassist, bandleader, guru, dan penyalin musik, saya telah bekerja dengan ratusan penyanyi selama bertahun-tahun. Meskipun musisi yang bekerja mengenal ratusan lagu, penyanyi harus memiliki grafik yang bagus agar musik mereka bisa dimainkan sesuai keinginan. Saya mendefinisikan “bagan yang bagus” sebagai sepotong musik tertulis yang secara efektif memberi tahu para pemusik apa yang harus mereka mainkan.

Musik tertulis hadir dalam tujuh bentuk dasar: bagan akord, lembaran musik, buku nyanyian, lembaran timbal, buku palsu, grafik ritme master dan bagian yang dilapisi penuh.

Sebagai seorang musisi memiliki tanggung jawab untuk memainkan grafik di depannya dengan benar, pemasok bagan memiliki tanggung jawab untuk menyediakan bagan yang tepat. Mengetahui jenis grafik yang akan digunakan untuk jenis lagu atau pertunjukan apa yang sangat penting.

Artikel ini menjelaskan tentang berbagai jenis grafik, dan dalam keadaan apa menggunakannya. Saya harap Anda merasa berguna.

JENIS MUSIK EDM

Diagram bisa sederhana atau rumit sesuai dengan gaya musik dan jenis pertunjukan. Lagu penutup secara tradisional dipelajari dari rekaman; Musik klasik dan paduan suara dapat ditemukan di toko musik lembaran serta di berbagai katalog musik; banyak lagu akan ditemukan di buku-buku musik dari segala jenis; dan banyak perpustakaan umum membawa rekaman dan musik tertulis untuk Anda gunakan.

Kata “bagan” mengacu pada sembarang musik tertulis atau pengaturan apapun (musik yang telah disesuaikan dengan cara yang unik) dari sebuah lagu. Beberapa dekade yang lalu, istilah slang “keren” untuk sebuah lagu, tapi setiap musik bisa disebut grafik akhir-akhir ini, meski penggemar klasik mungkin tidak mengacu pada karya Mozart sebagai “bagan”.

Mengetahui jenis grafik yang akan digunakan untuk jenis lagu apa yang sangat penting. Saat Anda sedang bermain manggung dan seseorang memberi Anda bagan – itu adalah apa adanya dan Anda membacanya dengan baik atau tidak. Tapi, jika Anda membeli grafik, mintalah mereka dibuat untuk Anda atau berikan sendiri, Anda perlu tahu jenis mana yang akan digunakan untuk situasi mana. Beberapa tahun yang lalu, saat tampil dalam acara penyanyi, para penyanyi membawa semua jenis grafik: lagu bagus, yang buruk, yang tidak tepat, yang tidak pantas, dan ini benar-benar menyakitkan. Penyanyi yang menyediakan jenis grafik yang tepat membuat musik mereka dimainkan sesuai keinginan mereka. Penyanyi yang memiliki jenis grafik yang salah tidak, dan tidak begitu senang dengan hal itu. Kecuali seorang musisi sudah mengetahui bagian-bagian tertentu, dia hanya bisa bermain sesuai dengan grafik yang ada di depannya. Meskipun seorang musisi yang baik dapat berimprovisasi dengan baik dalam gaya apa pun, jika jalur musik tertentu perlu dimainkan, perlu dilakukan pembacaan.

Sebagai seorang musisi memiliki tanggung jawab untuk benar memainkan grafik di depannya, pemasok bagan memiliki tanggung jawab untuk memberikan yang sesuai.

Tanpa terlalu banyak notasi musik, berikut adalah berbagai jenis grafik dan kapan penggunaannya:

1. RUMAH

Bagan akord berisi akord, meter (bagaimana lagu dihitung, misalnya, dalam 4 atau 3 (seperti waltz), dan bentuk lagu (urutan bagian yang tepat). Jenis bagan ini terutama digunakan kapan: 1. bagian musik tertentu diimprovisasi atau sudah diketahui, tapi bentuk dan akordnya perlu dirujuk, 2. untuk memberi akord agar berimprovisasi, atau 3. bila bagan menit terakhir perlu ditulis, dan di sana bukan waktunya untuk sesuatu yang lebih rumit.

Bagan akord tidak berisi melodi atau bagian instrumental tertentu yang harus dimainkan. Untuk bermain dari grafik akord sederhana, seorang musisi pada dasarnya perlu memiliki waktu yang mantap, mengenal akordnya, dan berimprovisasi perannya dalam gaya apa pun yang dimainkannya.

2. RUMAH TECH

Lembar musik adalah versi lagu yang dibeli dari penerbit yang dicetak oleh penerbit, yang berisi bagian instrumental, akord, lirik, melodi dan bentuk. Sebuah karya instrumental tentu saja hanya memiliki musik. Lembar musik ditulis untuk piano dan gitar. Musik lembaran gitar ada dalam notasi standar (sering klasik), begitu pula di TAB. Sepotong musik sheet yang bagus akan selalu mengatakan apakah itu untuk piano atau gitar. Sebagian besar lembaran musik tidak dimaksudkan untuk benar-benar mewakili rekaman sebenarnya, dan susunan sebenarnya yang pernah Anda dengar dalam rekaman jarang ditampilkan.

Banyak orang telah mengalami frustrasi untuk mendapatkan lembaran musik ke lagu yang mereka sukai, memainkannya, dan menemukan bahwa akordnya berbeda dari rekaman, dan terkadang juga bentuknya. Sayangnya begitulah cara kerjanya, dan bisa juga karena beberapa alasan berbeda. Untuk mendapatkan susunan dan akord yang tepat, Anda perlu melakukan “takedown” lagu: pelajari dengan telinga. Pencopotan adalah saat Anda mendengarkan musik dan menuliskannya. Pencukuran dapat berkisar dari grafik akord sederhana hingga menguraikan bagian orkestra atau apapun di antaranya. Untuk melakukan pencabutan yang baik, Anda harus memiliki telinga yang baik, mengerti dan bersikap cair dengan notasi musik terhadap kompleksitas jenis musik tempat Anda bekerja, dan lebih baik lagi untuk mengerti musik (semakin baik). Memiliki “telinga yang bagus” terdiri dari mengenali dan memahami musik, baik yang didengar di radio, dimainkan oleh musisi lain, atau terdengar di kepala Anda.

3. DEEP HOUSE

Buku nyanyian adalah kompilasi dari banyak nada dan sering mengandung informasi yang sama dengan lembaran musik, bersamaan dengan akord dan susunannya berbeda dari rekaman sebagian besar waktu. Musik lembaran biasanya memiliki perkenalan dan akhiran penuh, sedangkan lagu lagu pada umumnya dipersingkat untuk membuat ruang di buku ini untuk lebih banyak lagu. Musik lembaran umumnya ditulis untuk dimainkan di keyboard, namun buku nyanyian tampil dalam berbagai gaya dan untuk berbagai instrumen. Mereka disusun oleh seniman, gaya, dekade, dan dalam berbagai koleksi termasuk tema film, Broadway hits, dll.

Buku lagu adalah sumber referensi yang bagus saat grafik lain yang lebih tepat tidak tersedia. Sebagai contoh: Saya membutuhkan dua tema film untuk pertunjukan sekali (permintaan klien). Alih-alih menghabiskan $ 8 untuk dua lagu musik lembaran, saya membeli sebuah buku tema film seharga $ 16 yang berisi lebih dari seratus lagu. Lembar musik dan buku nyanyian cukup tidak dapat digunakan di pertunjukan karena halaman yang tidak praktis berubah dan berukuran besar; Tapi dalam keadaan darurat Anda menggunakannya dan melakukan apa yang Anda bisa. Jika harus menggunakan lembaran musik atau buku nyanyian untuk pertunjukan live, salah satu dari itu: 1. recopy the tune ke 1-3 halaman atau 2. fotokopi dan selipkan halaman-halamannya bersama-sama (walaupun, secara tegas, ini mungkin dianggap sebagai pelanggaran hak cipta). Pastikan selalu memberikan salinan untuk setiap musisi.

Untuk bermain dari buku lagu dan lembaran musik, seorang musisi perlu bisa membaca notasi musik, atau setidaknya berimprovisasi sebagian dari simbol akord, yaitu, strum gitar, alur bass, alur piano, dll, atau lebih baik lagi, kedua. Seorang vokalis bisa menyanyikan kata-kata jika mereka tahu melodi, atau bisa membaca melodi yang terkenal jika mereka tidak mengetahuinya.

4. TECHNO

Lembar timah berisi nada akord, lirik dan melodi lagu dan terutama digunakan oleh penyanyi, pengiring dan atasan, meskipun mereka tampil di panggung sekarang dan lagi. Penulis lagu menggunakan lembaran timah untuk memberi hak cipta lagu mereka, dan sangat sering lembaran musik mencakup selembar nada sebagai versi kental untuk digunakan. Alih-alih memiliki tiga sampai enam halaman lembaran musik untuk diputar, lembaran timah biasanya satu atau dua halaman. Lembar timbal tidak berisi notasi musik kecuali melodi dan akord, jadi seorang musisi perlu mengetahui bagaimana berimprovisasi saat membaca dari satu. Lembar timah umumnya ditulis oleh penyalin musik, siapa seseorang yang mengkhususkan diri dalam menyiapkan musik tertulis. Bermain dari lembaran utama minimal memerlukan memainkan iringan dari akord dan memahami arahan dan simbol bentuk (tanda yang memberitahu Anda untuk pergi ke ayat atau paduan suara atau akhir, dll.) Dan maksimal memiliki keterampilan iringan yang sangat baik dan notasi membaca dengan lancar.

5. ELEKTRO

Sebuah buku palsu adalah buku besar nada yang hanya berisi garis melodi, lirik dan akord. Tidak ada bagian piano, bagian gitar atau bagian bass. Itu sebabnya mereka menyebutnya buku palsu. Anda harus sudah tahu bagian Anda, atau berimprovisasi mereka dengan gaya lagu. Beberapa orang menyebutnya “pura-pura.” Beraksir berarti cukup mahir musik untuk bisa mengikuti telinganya dan mencari tahu saat Anda pergi: itulah salah satu alasan latihan telinga. Ketika telinga seseorang “dilatih”, mereka belajar mengenali dan memahami hubungan nada dan unsur musik. Dengan pemahaman ini Anda bisa “mendengar” jalan Anda melalui nada, bahkan jika Anda belum pernah mendengarnya sebelumnya, Anda memalsukannya. Namun, saat Anda tidak mendengarnya dengan baik, Anda benar-benar berpura-pura melakukannya!

Sebelum ada banyak buku palsu legal yang beredar di pasaran, ada banyak buku palsu ilegal di jalanan. (Pada tulisan ini, saya hanya melihat beberapa di pertunjukan.) Karena seorang musisi yang bekerja perlu memiliki akses ke sejumlah besar lagu di pertunjukan, musisi mengumpulkan buku-buku dari ratusan lagu yang berguna yang hanya berisi garis melodi dan akord. Pemain yang bekerja tidak membutuhkan semua catatan yang ditulis, karena dia bisa berimprovisasi, jadi buku besar dibuat dengan nada pilihan. Beberapa buku palsu disalin dengan tangan, entah oleh penyalin pro atau yang biasa dilakukan dengan pena atau pensil, sementara yang lain terdiri dari potongan lembaran musik di mana semua bagian piano dilepaskan, meninggalkan melodi dan akord, semua untuk tujuan memadatkan ruang.

Alih-alih mengambil tumpukan buku nyanyian untuk pertunjukan, Anda memasukkan sebuah buku palsu berisi ratusan lagu pilihan ke dalam tas pertunjukan Anda dan Anda pun pergi. Sebuah lagu yang mengambil lima atau enam halaman dalam bentuk lagu / lembaran musik bisa memakan halaman atau kurang saat ditulis ulang dengan tangan atau dipotong, hanya menyisakan akord dan melodi. Buku palsu sering digunakan dan saya jarang berada di tempat kasual dimana seseorang tidak memiliki setidaknya satu orang pun.

Alasan mengapa buku ilegal itu ilegal adalah undang-undang hak cipta. Dengan buku-buku buatannya, tidak ada yang melewati rumah penerbitan yang memiliki hak atas nada, sehingga baik penerbit maupun komposer tidak mendapatkan bayaran atas penggunaannya. Catch-22 selama bertahun-tahun adalah fakta bahwa tidak ada buku palsu legal yang bisa digunakan oleh para musisi pro pada manggung. Dalam buku nyanyian berisi 200 lagu, mungkin sepuluh lagu bisa digunakan. Jadi, para pemain membuat mereka sendiri, dan musisi gigayangan hidup bahagia selamanya. Tapi karena membuat buku-buku ini ilegal, beberapa dekade yang lalu beberapa distributor nasional ditangkap dan didenda karena pelanggaran hak cipta. Tapi Anda masih melihat buku-buku ilegal di atas bandstands.

Selama bertahun-tahun banyak buku palsu legal telah diterbitkan dan sangat bagus. Ada buku musik untuk: pop, jazz, rock, country, artis dan tema film tertentu, dan ada buku pernikahan spesial dengan semua musik utama yang disukai pengantin wanita. Toko musik besar harus memiliki semuanya. Dan baru-baru ini, beberapa buku palsu ilegal paling populer telah dibuat legal. (Hore!) The 5th Edition Real Book adalah sebuah contoh. Diisi sebagian besar dengan nada jazz, buku ini dalam format aslinya, namun diterbitkan secara legal sebagai Edisi 6 Buku Nyata.

Buku palsu hukum banyak beredar di toko musik lembaran, dan buku-buku ilegal … yah, Anda sendiri. Majalah perdagangan dan surat kabar musik sering mengiklankan berbagai macam buku musik serta buku lelucon, musik etnik dan materi hiburan lainnya. Terkadang toko alat juga membawa buku palsu.

Buku palsu bagus untuk dimiliki, tapi semakin banyak nada yang diketahui musisi, semakin baik.

6. DEEP TECHNO

Bagan rhythm master adalah bagan yang dirancang untuk bagian irama (piano, bass, gitar dan drum). Ini adalah salah satu bagan yang berisi gagasan umum agar setiap orang bermain: sketsa lagu, salinan utama semuanya untuk masing-masing pemain. Grafik ini seperti grafik chord yang rumit dengan spesifikasi yang cukup tepat untuk membuat musik terasa dan terdengar seperti rekaman aslinya, atau hanya memberikan spesifikasi yang cukup untuk membuatnya menarik dan mudah dikenali, sehingga sisanya berimprovisasi.

Kecuali sebuah lagu disusun atau disusun dalam gaya ini untuk memulai, yang mana banyak, grafik ini ditulis oleh seseorang yang melakukan pencabutan dari rekaman, atau dibuat dari lembaran timbal atau buku nyanyian. Sedangkan lembaran utama terutama untuk penyanyi, grafik ritme master terutama untuk para pemusik. Ketika penyanyi menyediakan bagan ke musisi di band, ini adalah lagu biasa yang bisa digunakan.

Bagan rhythm master berisi:

• Semua akord

• Irama utama (ritme utama)

• Bagian melodi utama untuk instrumen

• Kunci lirik untuk referensi jika diinginkan

• Vokal latar belakang jika ada

Dinamika-seberapa keras, lembut, dll.

• Bentuk apapun, mengklarifikasi petunjuk dan simbol yang dibutuhkan untuk memastikan kinerja lagu yang bagus.

Semua gaya musik populer menggunakan rhythm chart master, dan biasanya ada satu bersama dengan lembaran utama untuk setiap lagu saat ada seorang penyanyi. Bacaan rhythm master membaca, dan menulis, memerlukan improvisasi dengan lancar dalam gaya lagu, dan membutuhkan kemampuan membaca notasi yang stabil.

7. CHILL OUT

Bila musik harus sangat spesifik maka akan diberi notasi penuh. Segala sesuatu yang perlu dimainkan ditulis di halaman. Apa yang harus dimainkan, kapan harus memainkannya dan cara memainkannya: catatan, irama, dinamika, dan setiap dan semua ekspresi notasi, seperti tempo (seberapa cepat atau lambat), yang memberi isyarat apa, dll. Sebagian besar sesi dan acara rekaman profesional memerlukan catatan cairan membaca dan memberikan masing-masing bagian untuk setiap instrumen.

LYRIC SHEETS DENGAN CHORDS

Meskipun mereka tidak menulis musik, lembaran lirik dengan akord pantas disinggung.

Penyanyi yang memainkan instrumen sering menggunakan lembaran lirik dengan simbol akord yang tertulis di atas kata-kata. Bagi penyanyi / musisi ini sangat bermanfaat, dan sering digunakan. Saya telah menggunakan mereka sendiri.

Musisi yang membaca grafik ini, bagaimanapun, dapat melakukannya dengan baik jika mereka terbiasa dengan lagu tersebut, namun ini membuat margin kesalahan sangat besar. Seringkali akord lebih dari kata-kata yang salah, atau akordnya salah atau tidak lengkap: bisnis yang sangat tidak pasti. Musisi seperti spesifik.

Murid-murid saya sering menggunakan ini, dan ada beberapa situs internet dengan ribuan lembar lirik yang bisa Anda download. Untuk situasi tertentu mereka sangat berguna!


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Dapurremajafm

Radio Komunitas Kota Depok

Current track
TITLE
ARTIST

Background