• Tak Berkategori

BkkbN Gandeng Rakom dan Mitra Kerja Se-Jawa Barat

Written by on Maret 18, 2018

Dapur Remaja|Bandung

Kebijakan dan sosialisasi kependudukan atau KB dan pembangunan keluarga bagi tenaga lini lapangan, pengurus Radio Komunitas (Rakom) dan mitra kerja se-provinsi Jawa Barat, yang di laksanakan selama dua hari dari tanggal 16-17 Maret 2018 bertempat di Hotel Savello Bandung.

Soeroso selaku pembicara mengatakan awal penjelasan seminar BKkbN, apabila jalan macet, bukan hanya karena mobilnya banyak, akan tetapi manusianya yang terlalu banyak, artinya, dalam satu mobil bisa satu orang yang membawa mobil. Kepadatan penduduk lebih bahaya di banding ancaman nuklir,”paparnya dalam memberikan penjelasan di acara sosialisasi pemantapan BKKBN bersama radio komunitas se-Jawa barat pada Jumat (16/3).

Lehih lanjut dikatakannya, dengan catatan program KB lebih baik dari sekarang, kalau jumlah populasi penduduk di tahun 2035 di perkirakan akan berjumlah 65.334.219, sedangkan untuk tahun 2017 di perkirakan 47.329.798 jiwa.

“kondisi ini hendaknya dianggap sebuah masalah besar yang harus ditanggulangi kedepannya. Karena dampak negatif dari pertumbuhan penduduk yang tidak mampu di kendalikan,”jelasnya.

Sebelumnya, Indonesia pernah menjadi guru di dunia untuk masalah pembangunan kependudukan atau KB. Banyak negara yang belajar ke negeri ini. bahkan presiden di daulat untuk berpidato tentang masalah kependudukan di majlis PBB.

“Reformasi telah menenggelamkan program ,mulai dari anggaran yang hanya setengah hingga kelembagaan yang perannya dikurangi. Sebenarnya ini adalah hal yang sangat strategis bagi pembangunan kependudukan,” jelasnya sembari mengenang masa lalu.

Jabar Pernah begini, semula penurunan tingkat fertilitas di rencanakan pada tahun 2000. Tetapi dipercepat pada tahun 1990 dengan asumsi KB berhasil sekitar 50 persen dan penduduk Indonesia berjumlah 210,2 juta pada tahun 2001. propinsi Jawa barat 89/81 PA (CU/PUs) 26 persen, kenapa ini bisa terjadi.

“dan saya mengatakan dari dulu yang menjadi penyebab adalah in migration untuk Jawa barat dan mencapai 90 persen hasil survey ternyata penduduk pendatang lebih sukses dan ini kondisi yang sulit yang kita hadapi,”tegasnya.(db/di)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Dapurremajafm

Radio Komunitas Kota Depok

Current track
TITLE
ARTIST

Background